Mazda Biante Dengan SkyActiv Raih Respon Positif

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menutup ajang perhelatan Indonesia INternasional Motor Show (IIMS) 2013 yang telah digelar selama 11 hari di Jakarta Intarnasional Expo, Kemayoran, 19-29 September 2013, dengan pemesanan sebanyak 2.842 mobil.
Mazda Biante with Skyactiv Technology yang baru saja diluncurkan MMI pada hari pertama pergelaran IIMS 2013 merupakan salah satu jagoan dengan kontribusi penjualan sebanyak 834 unit sebagai penyumbang terbanyak kedua dalam total penjualan tertinggi, yang semakin memantapkan posisi mid-sized tall high-roof minivan Mazda itu sebagai favorit keluarga Indonesia.

Mazda yang hadir dengan seluruh jajaran produk di booth berdesain global seluas 1.454 meter persegi tersebut berhasil mencatat penjualan yang baik. Hasil penjualan Mazda di pergelaran IIMS 2013 itu meningkat sebesar 32 persen jika dibandingkan dengan pencapaian Mazda di perhelatan IIMS di tahun 2012, yaitu sebesar 2.156 unit.
Hal itu menunjukkan kehadiran Mazda tetap disambut dengan positif oleh masyarakat Indonesia seiring dengan komitmen Mazda dalam menghadirkan produk produk unggulan di pasar industri otomotif.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT MMI, di sela sela penutupan perhelatan menyampaikan,” Kehadiran Mazda di IIM tahun ini cukup spesial bagi MMI tidak hanya karena desain booth kami di IIMS 2013 selaras dengan desain Mazda pada saat Frankfurt Motor Show dengan sentuhan tim desain Mazda dari Jepang.”
Okue menambahkan hal itu disebabkan Mazda Motor Corporation (MC) memandang pergelaran IIMS 2013 sebagai ajang otomotif di Asia yang begitu penting bagi Mazda. MMI juga menghadirkan karya dari dua Young & Vibrant Designers Mazda, yaitu Cynthia Tan, yang merancang dua jenis busana dengan sentuhan futuristik (dress dan Jumpsuit) untuk Zoom-zoom Girls Mazda selama pergelaran IIMS tersebut.

Lalu ada Stephen Huang yang turut menampilkan karya terbaiknya untuk dikenakan model untuk Mazda6 dan Mazda CX-5 selama press day pada pembukaan IIMS lalu.
“Tidak hanya itu, MMI juga dengan bangga memperkenalkan lagu resmi Mazda, yaitu lagu Zoom-Zoom, yang diciptakan dan dibawakan oleh band berbakat Indonesia, Alexa,” kata Okue.

Sementara itu, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager Of MMI, menjelaskan selama ajang IIMS 2013, Mazda juga memberikan informasi secara mendalam mengenai teknologi unggulan Mazda, Skyactiv Technology. MMI menghadirkan video animasi yang menguraikan secara detail teknologi terdepan besutan Mazda tersebut mendulang antusiasme pengunjung setia Mazda.
MMI juga menghadirkan cut engine Skyactiv-G dan cut transmission Skyactiv-Drive agar pecinta teknologi Mazda dapat melihat secara langsung mesin dan transmisi yang digunakan Mazda di dalam mobil-mobil berteknologi Skyactiv dan juga untuk mengakomodasi ketertarikan yang luar biasa dari para pengunjung lainnya.

“IIMS 2013 sangat berkesan bagi Mazda. Kami berkesempatan untuk mempersembahkan jajaran produk kami kepada masyarakat Indonesia. Mazda berkomitmen untuk terus memberikan performa terbaik bagi para pelanggan. Oleh karena itu, pencapaian ini menjadi catatan serta pemacu semangat kami untuk terus menerus berinovasi menghadirkan mobil-mobil berteknologi unggul serta desain dan fitur-fitur terbaik,” tutup Astrid.

Sumber Media Cetak : Media Indonesia,  3 Oktober 2013

This entry was posted in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *