Tes di Hari II Jorge Lorenzo di Gusur Marquez

Duo Repsol Honda absen pada tes Hari I di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin (11/11). Tanpa Marc Marquez dan Dani Pedrosa di lintasan, duet Yamaha Factory Racing (YFR) mendominasi dengan Jorge Lorenzo di posisi tercepat pertama dan Valentino Rossi menjadi kedua tercepat.

Begitu Marquez dan Pedrosa turun pada Hari II, Selasa, (12/11), dominasi YFR runtuh. Marquez mencatat waktu tercepat, 1 menit 30,536 detik. Ia unggul 0,232 detik dari Lorenzo di posisi kedua dan 0,412 detik dari Pedrosa di peringkat ketiga.

Tapi, Rossi gagal mempertahankan konsistensinya. Il Dottore pun terdepak ke peringkat ketujuh dengan terpaut 0,878 detik dari Marquez. Keempat rider teratas di klasemen MotoGP 2013 ini menggeber tunggangan termutakhir mereka masing-masing untuk 2014.

Pedrosa menyebut tim menginstruksikan dirinya dan Marquez untuk menggeber pacuan terbaru mereka hingga batas kemampuannya. Tapi, Marquez rupanya sedikit melebihi batas sehingga nyaris terjungkal di tikungan Angel Nieto.

Beruntung, Marquez bisa bertahan di motornya memakai siku dan lututnya. Apa pun, secara keseluruhan Pedrosa mengklaim performa RC213V versi 2014 memuaskan.

“Secara umum, tes berjalan lancar. Kami mendorong semua bagian ke batas kemampuannya. Kami ingin melihat pro dan kontra di tiap area itu,” jelas Pedrosa.

“Kami menemukan beberapa referensi dengan motor baru. Terutama karena adanya beberapa perubahan macam ECU yang sama untuk seluruh pembalap.

“Kami juga bekerja di beberapa aspek lain di motor dan berusaha mengadaptasinya. Masih banyak yang harus dikerjakan.”

Repsol Honda melanjutkan tes pada Hari III, Rabu (13/11). Tapi, YFR memutuskan tes untuk Lorenzo dan Rossi berakhir pada Selasa kemarin.

Sumber zamrudtv.com

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *