Astra Daihatsu Jamin Inden Ayla Tidak Lama

Antusias masyarakat terhadap produk terbaru Daihatsu, Ayla, membuat jumlah booking dan pengajuan SPK (surat pemesanan kendaraan atau inden) tumbuh signifikan. Namun dealer Astra Daihatsu memastikan bahwa inden Ayla tidak akan terlalu lama. Hal ini menyusul penerapan prioritas pembelian konsumen oleh Daihatsu melalui konfirmasi pembelian. Dengan begitu maka akan ada efisiensi waktu tunggu (inden) untuk pembelian mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar ini.

“Kami tidak mau konsumen menunggu lama baru dapat membawa mobil yang diinginkannya. Kami tidak mau terjadi seperti tahun 2006 dan 2007 dimana inden Daihatsu Xenia itu sampai 10 bulan. Ini sudah menjadi menjadi komitmen layanan kami karena inden yang lama kemungkinan besar akan mempengaruhi keinginan konsumen untuk membatalkan pembelian mobil yang sudah dipesannya,” ungkap Branch Manager Astra Daihatsu Pekanbaru Dodi Indrianto kepada Riau Pos baru baru ini.

Dodi didampingi Sales Supervisor Jon Farel lebih lanjut menerangkan, masa normal inden itu adalah tiga bulan. Namun begitu, waktu tunggu pembelian ini masih bisa ditekan menjadi hanya 1,5 bulan saja. Ini, seperti disebutkannya, bisa didapatkan melalui validasi satu persatu kepada para calon pemilik mobil.

Istilah efisiensi estimasi waktu inden ini disebutkan Dodi sebagai pre sales assesment, dimana waiting list Astra Daihatsu akan divalidasi kembali. Saat ini tambanya, Astra Daihatsu kmebali menerapkan pre sales assesment ini untuk produk barunya, Daihatsu Ayla. Saat ini, Ayla memastikan penjualan sebanyak 230 unit dimana angka ini jumlah valid dan merupakan angka pasti penjualan Ayla. Jumlah ini, kata Dodi, memang sedikit karena Daihatsu terus melakukan pre sales assesment kepada setiap pembelian produknya.

“Kami memang tidak mau inden terlalu lama karena terkadang peluang batal pembelian bisa mencapai 10-15 persen. Kalau waktu indennya lebih singkat, maka kemungkinan batal juga lebih kecil. Tetapi ini juga soal kepuasan konsumen Astra Daihatsu,” terang Dodi.

Sumber Media Cetak : Media Indonesia, 19 Desember 2013

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Astra Daihatsu Jamin Inden Ayla Tidak Lama

  1. Rian says:

    Aduh pa ayla yg sya pesan juga udh 2 bulan belum dtng juga. Yang gk enak selesnya kbnyakan janji2 manis. Mlahan tetangga yg pngjuan lbih awal mlah udah turun duluan unitnya. Pihak dealer kbnyakan janji manis.pas sya mnta d cancel aj mau pindah unit jwabannya mlah inden uang kmbali yg adanya juga gk pasti. Mnta solusinya pa untuk mslah ini. klo kya gni Jdi kurang puas pkai daihatsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *