Jadilah Pusat Perhatian dengan New Mazda2

NEW Mazda2 dilahirkan kembali dengan tampilan yang lebih dinamis, sporty, dan berjiwa muda. Tak hanya itu, mobil urban andalan Mazda tersebut juga dianugerahi lampu dengan LED dan tur keamanan mumpuni. “Style dan keamanan selalu menjadi ciri khas line-up dari Mazda. Dengan adanya nilai tambah dari kendaraan ini, bertambah pula alasan bagi para pembeli mobil baru untuk mempertimbangkan menjadi pemilik kendaraan luar biasa ini,” ujar Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Keizo Okue dalam peluncuran New Mazda2, akhir 2013 lalu.

Dari sisi pencahayaan, New Mazda2 mengusung lampu depan tipe light emitting diode (LED) re ector yang pertama di kelasnya. LED re ector ini merupakan tur standar di varian R serta RZ. LED re ector tersebut mengonsumsi listrik yang lebih rendah untuk lampu depan, waktu pakai lebih panjang, plus semakin baiknya pencahayaan New Mazda2. LED re ector ‘hanya’ mengonsumsi 16 watt, sedangkan lampu dari jenis bohlam halogen menyedot 55-60 watt dan lampu bohlam xenon HID ‘memakan’ 35-60 watt.

LED re ector ini juga disebut-sebut mampu menciptakan visibilitas lebih baik di malam hari. Objek-objek yang disinarinya dapat terlihat lebih jelas dan natural berkat temperatur warna yang serupa sinar matahari. Seabrek teknologi dibenamkan di berbagai sisi. Pintu New Mazda2 diberkahi tur speed sensitive auto door lock system. Pada sistem pengereman, New Mazda2 dilengkapi antilock brake system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), dan emergency brake assist (EBA).

Di dalam kabinnya, terdapat tur dual SRS air bags yang akan mengurangi efek benturan bagi pengendara dan penumpang saat terjadi tumbukan. Tak berhenti sampai di situ, struktur bodi New Mazda2 dianugerahi teknologi ‘Triple-H’ dari Mazda Advanced Impact Distribution dan Absorption System (MAIDAS).

Tampilan trendi plus sporty diberikan melalui alloy wheel dengan warna lebih berkilau pada tipe R dan RZ, desain bumper depan sporty, side spoilers, roof spoilers, dan lampu sein pada eksterior kaca spion sebagai tur standar di seluruh rangkaian New Mazda2.

“Mazda2 telah mendapatkan sambutan yang hangat dari pasar Indonesia semenjak pertama kali mobil ini meluncur di jalanan Ibu Kota pada November 2009. Sejak itu, Mazda2 sukses mendapatkan gelar sebagai city car terfavorit Indonesia dan upgrade terbaru ini membuat Mazda2 semakin menarik,” lontar Okue. (Xan/S-25) – Media Indonesia, 16 Agustus 2014, Halaman 9

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *