Daihatsu Ancang-Ancang Unjuk Konsep di IIMS 2014

DAIHATSU Indonesia akan menjadikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 sebagai ajang unjuk kompetensi selaku pabrikan otomotif nomor satu di Indonesia. “Bagi kami, IIMS bukan ajang jualan. Makanya, di sini kami hadirkan mobil-mobil konsep dan juga bagaimana kemampuan research and development (R&D) kami yang meli batkan putra bangsa,“ ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra dalam jumpa pers jelang IIMS 2014 di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, saban mengikuti IIMS, Daihatsu tidak pernah mematok target penjualan. IIMS lebih dimanfaatkan sebagai sarana memublikasikan kemampuan Daihatsu Indonesia dalam memproduksi mobil, teknologi yang diterapkan, dan kemampuan putra-putra Indonesia yang ada di balik produksi Daihatsu.

Domestic Marketing Executive Coordinator PT ADM Rokky Irvayandi menambahkan, gerai Daihatsu di IIMS 2014, 18-28 September, akan dilengkapi R&D Corner. Untuk pertama kalinya, ditampilkan juga Ayla Exploded Part, yakni bagaimana perkembangan produksi mobil rancangan anak Indonesia yang sudah diproduksi massal.

Pada pameran otomotif itu, Daihatsu akan menampilkan 13 mobil. Dari jumlah itu, tujuh unit merupakan model modifikasi terbaru meliputi Luxio Sloper, Xenia Indigo, Terios Spirit, Sirion Dress Up (2 unit), Gran Max Karavan, dan Gran Max Minibus.

Ada juga enam mobil konsep yang menunjukkan inisiatif dan inovasi Daihatsu dalam mengembangkan teknologi otomotif yang efisien dan ramah lingkungan. Keenamnya ialah ultra function compact (UFC-3), mobil compact dan sporty untuk tujuh penumpang. Lalu, cross-over utility vehicle (CUV-2) sebagai mobil serbaguna keluarga. Kemudian, sport utility vehicle compact. Ada juga Ayla GT2, mobil modifikasi Astra Daihatsu Ayla berkonsep sporty, dan Copen, mobil compact dua pintu berkonsep sporty dan classy.

Khusus Copen, Amelia mengatakan mulai tahun depan pihaknya akan memfasilitasi konsumen Indonesia yang ingin memiliki mobil itu. “Memang tidak akan diluncurkan di Indonesia. Tetapi kalau ada konsumen yang berminat, bisa kami fasilitasi untuk mendatangkannya dari Jepang.“ (RO/E-2) Media Indonesia, 9/09/2014, hal 19

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *