Daihatsu Optimistis Pertahankan Posisi Kedua

DI tengah pasar otomotif tahun ini yang sedikit melemah jika dibandingkan dengan tahun lalu, Daihatsu justru mencatat pangsa pasar yang terus meningkat setiap bulan. Daihatsu bahkan mencatat peningkatan penjualan ketimbang periode yang sama tahun lalu.

“Kami yakin bisa. Apalagi saat ini pangsa pasar kami terus meningkat,“ ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra saat membuka Rute Riang Xenia di Ancol, Jakarta, Minggu (19/10).

Amelia optimistis hingga akhir tahun ini Daihatsu akan tetap bertahan di posisi kedua penjualan otomotif nasional. Berdasarkan data Gaikindo, dari total penjualan otomotif periode Januari-September 2014 sebesar 932.942 unit, Daihatsu berada di urutan kedua dengan 141.915 unit atau meraup pangsa pasar 15%.

Penjualan Daihatsu tersebut terutama disumbang oleh tiga kontributor utama yakni Grand Max, Xenia, dan Ayla. Grand Max berkontribusi paling besar yakni 35,7% dengan penjualan 50.732 unit. Di bawahnya Xenia yang berhasil terjual 37.353 unit (26,3%) dan Ayla dengan penjualan 32.572 unit (23%).

Untuk mewujudkan optimisme itu, Marketing and CS Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso memastikan Daihatsu akan terus menghadirkan program-program yang menyentuh langsung pelanggan demi membangun loyalitas konsumen.

Salah satu kegiatan itu, imbuh Hendrayadi, ialah Rute Riang Xenia yang digelar serentak di 14 kota sebagai bagian dari perayaan 10 tahun Xenia. Kegiatan konvoi yang diikuti 4.015 mobil Daihatsu Xenia itu mampu memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia.

Rute Riang Xenia digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Sidoarjo, Bekasi, Makassar, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Denpasar, Serang, Tangerang, dan Semarang, secara bersamaan dengan dipusatkan di Eco Park, Ancol, Jakarta. (Pun/S-3) Media Indonesia, 23/10/2014, Halaman : 23

This entry was posted in Otomotif and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *