Bank DKI Buka Cabang di Pekanbaru

Bank DKI terus mengembangkan jaringan diluar Jabodetabek dengan meresmikan kantor layanan setingkat kantor cabang di wilayah Pekanbaru. Pembukaan kantor Bank DKI keuda diluar pulau Jawa itu yang berlokasi di Jalan Sudirman No. 453 C diresmikan oleh Plt Gubernur Riau Mambang Mit dan Gubernur DKI Jakrta Joko Widodo didampingi oleh Eko Budiwiyono Direktur Utama Bank DKI, Sabtu 16/11.
Eko Budiwiyono mengungkapkan pemilihan lokasi di Pekanbaru didasari pertimbangan kemajuan pesat kota Pekanbaru yang terus diproyeksikan menjadi kota jasa. Selain itu, masih banyak sektor usaha yang belum tergarap mulai dari usaha mikro hingga hingga maupun skala macro.

Menurutnya target utama Bank DKI ialah masuk ke sektor perkebunan yang banyak beroperasi di Riau. “Dari total 2,8 juta hektare kebun sawit di Riau, hampir 60 persen dimiliki masyarakat, kami akan membantu mereka mengembangkannya,” ujarnya. Eko juga mengatakan target Bank DKI Cabang Pekanbaru pada 2014 bisa memperoleh total aset sekitar Rp 300 miliar dan total penyaluran kredit sekitar Rp 250 miliar. Adapun, dana pihak ketiga diharapkan bisa terkumpul (DPK) sekitar Rp 200 miliar. “Kalau untuk 2013 kan tinggal 2 bulan lagi, jadi target aset kami Rp 50 miliar – Rp 100 miliar, itu sudah bagus kalau tercapai,” katanya.
Untuk langkah awal, Desember 2013 Bank DKI Cabang Pekanbaru akan membuka lima unit kedai usaha mico di pusat-pusat pasar. “Ini merupakan bentuk perhatian kepada sektor UMKM.” ujar Eko.

Sumber Media Cetak : Suara Pembaruan, 18 November 2013

This entry was posted in Bisnis and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *