Wakil Gubernur Riau Dukung Langkah Polisi Tetapkan Tersangka Pembakar Hutan

Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit mendukung langkah Polda Riau menetapkan dua tersangka pembakar hutan dari perusahaan sawit PT ADEI Plantation and Industri (API). Penetapan tersangka itu tidak bakal merusak iklim investasi di Riau.

“Justru kalau kita membiarkan pelanggaran peraturan terjadi, itu akan merusak iklim investasi. Saya melihat malah sebaliknya, ini memberikan kepastian hukum,” kata Mambang seperti dikutip Antara, Senin(28/10).

Mambang menilai, kepolisian tidak akan sembarangan dalam menetapkan tersangka dari korporasi dalam kasus pembakaran lahan.

Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Riau telah menetapkan dua warga negara asing sebagai tersangka kasus pembakaran lahan yang menyeret dua petinggi PT API di Kabupaten Pelalawan, Riau. Perusahaan itu merupakan anak perusahaan besar dibidang kelapa sawit dan produk turunannya, Kuala Lumpur Kehpong Berhad dari Malaysia.

Tersangka pertama berinisial TKY menjabat Regional Direktur PT API, dan satu berinisial DKRS menjabat General Manager perusahaan itu. Keduanya adalah warga negara Malaysia.

Sumber:zamrudtv.com

This entry was posted in Kriminal and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *