Waspada, Modus Baru Ranjau Paku Sengaja Ditanam Di Jalan

Bagi pengendara motor atau mobil di jalan Imam Munandar dan Tuanku Tambusai, waspadalah, sekarang ada modus baru penyebar paku di jalan. Temuan petugas Polresta Pekanbaru, sekarang ini ranjau paku sengaja ditanam di jalan raya.

Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru, Kompol Bob Martin, Senin(25/11) menyebutkan modus baru ini tidak hanya sekedar menebar paku di jalan, tapi mencampu paku-paku dengan bahan tertentu sehingga lengket di jalan.

Upaya pelaku untuk menanam ranjau paku di jalan dilakukan, karena dengan ranjau tertanam di jalan, mereka beranggapan ranjau paku tidak tersapu oleh tim Polresta Pekanbaru.

“Diperkirakan ranjau paku itu ditebar pada malam hari, saat jalanan mulai sepi,” ujar Bob.

Polisi sendiri belum bisa memastikan bahan yang digunakan para pelaku penebar ranjau paku tersebut. Namun, secara kasat mata bahan tersebut berwarna hitam dan ketika panas makin lengket dan mengeras tertanam di aspal jalan.

Menurut dia, pihaknya kerap berulang kali menemukan ranjau paku di jalanan di Pekanbaru. Setelah operasi pembersihan, lanjutnya, jalanan bebas dari ranjau paku hanya selama tiga hari ke depan. Hari ke empat, ranjau paku muncul kembali.

Dalam operasi ranjau paku yang telah dilakukan petugas selama kurun waktu 3 bulan terakhir, polisi berhasil mengumpulkan sekitar 20 kilogram paku.

sumber: zamrudtv.com

This entry was posted in Kriminal and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *