Dirjen Pajak Riau Tangkap Seorang Pemalsu Pajak

Alexander, seorang warga Pekanbaru, Riau, ditangkap petugas penyidik Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Riau dan Kepulauan Riau. Pelaku yang juga seorang pengusaha, diduga telah memalsukan laporan pajaknya dari tahun 2005 sampai tahun 2008 sehingga negara dirugikan sebesar Rp 5 miliar.

Saat ditangkap, Alexander tidak terima dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Dia menyebutkan dirinya sebagai pembayar pajak yang patuh dan selalu membayar pajak setiap tahunnya lewat bimbingan petugas pajak.

Menurut Alex, seharusnya pegawai pajak tersebutlah yang harus diperiksa. Pasalnya, selama ini dia selalu dipermainkan oleh pegawai pajak dan minta dirjen pajak untuk memeriksa kasus in.

Menurut Kabid Humas Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau, Rina Lisnawati, Alexander diduga telah membuat laporan palsu tentang laporan wajib pajak pribadinya pada tahun 2005 sampai dengan tahun 2008. Akibat ulahnya ini, alexander dijerat pasal 39 undang-undang ketentuan umum dan tata cara perpajakan, dengan ancaman hukuman enam tahun penjara dan denda dua kali lipat jumlah pajaknya.

Meski tersangka berkelit dengan berbagai alasan, namun petugas tetap membawa tersangka dan dijebloskan ke tahanan Mapolda Riau.

Sumber: zamrudtv.com

This entry was posted in Kriminal and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *