Pemkab Siak Sediakan Hadiah Rp400 Juta Untuk Tour de Siak

Pemerintah Kabupaten Siak menganggarkan dana Sekitar Rp400 juta untuk hadiah pemenang Tour de Siak. Hadiah diberikan bagi pemenang per etape dari tiga etape dan juara umum.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Tur de Siak, Yan Prana Jaya, seperti dikutip Antara, Kamis(5/9) menyebutkan total dana yang disiapkan Pemkab sebanyark Rp398 juta. “Uang itu disiapkan Pemkab untuk para juara Tour de Siak,” ungkapnya.

Rencananya, Tour de Siak bakal diadakan tanggal 11–16 September 2013. Rute dibagi dalam tiga etape melintasi sembilan kecamatan dengan jarak total 451,8 km. Rute Tour de Siak juga melewati daerah wisata dan tiga jembatan yang menjadi andalan wisata Kabupaten Siak, Jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmat Syah, Tengku Agung Sulatransalatifah, dan jembatan Sultan Syarif Hasyim.

Menurut Yan, para peserta Tour de Siak datang dari dalam negeri dan luar negeri. Untuk saat ini, peserta luar yang telah konfirmasi sebanyak 8 negara. Tiga negara lagi masih menunggu konfirmasi.

Sementara untuk rute yang dilalui, sudah ditinjau pihak Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Rute yang akan dilalui pebalap itu merupakan bekas lintasan yang digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 18 di Siak beberapa waktu lalu. (sumber:zamrudtv.com)

Note: tentunya para pebisnis rental mobil di Riau sangat berterima kasih dengan adanya event Tour De Siak. Karena ajang ini menjadi promosi pariwisata di Kabupaten Siak. Dan nantinya diharapkan dapat membuat wisatawan dalam negeri ingin berkunjung ke Siak. Dan tentunya ini dapat meningkatkan pendapatan para pebisnis sewa mobil di Pekanbaru.

This entry was posted in Pariwisata and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *