Kapolda Riau Akan Bayar Pemberi Info Calo SIM

Kepala Kepolisian Daerah Riau akan membayar wartawan dan masyarakat yang memberikan informasi keberadaan calo dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Calo yang dilaporkan kepada dirinya itu akan ditangkapnya.

“Saya bersedia membayar wartawan kalau memang memberikan informasi keberadaan calo. Akan saya tangkap, kalau informasi itu benar,” kata Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono kepada wartawan di Pekanbaru, Senin.

Condro Kirono mengaku bersedia 24 jam menerima seluruh informasi terkait kejanggalan pada kepengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) khususnya di Riau Safety Driving Center (RSDC) Pekanbaru yang berlokai di Kecamatan Rumbai.

Pernyataan Kapolda itu adalah menanggapi keluhan masyarakat terkait banyaknya calo di RSDC dalam pengurusan SIM untuk kendaraan jenis sepeda motor maupun mobil.

Untuk diketahui, bahwa biaya resmi pembuatan SIM adalah setoran ke bank Rp75 ribu, biaya pembelian formulir Rp6.000 dan tes kesehatan Rp30.000.

Namun pada prakteknya, menurut penelusuran, seorang warga yang ingin mendapatkan SIM dengan cara mudah ia harus menambahkan uang dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp100 ribu hingga Rp300 ribu.

Sumber: zamrudtv.com

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *