Jelang Pilgub Putaran II, Kapolda Nyatakan Riau Siaga Satu

Provinsi Riau dinyatakan dalam keadaan Siaga I menjelang pencoblosan Pilgub Riau putaran II tanggal 27 November nanti. Hal itu ditegaskan Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono.

“Siaga I ini sudah dinyatakan sejak tanggal 18 November 2013 lalu dan akan berakhir tanggal 8 Desember 2013 nanti,” ujar Kapolda Riau, Brigjen Pol Condro Kirono, melalui Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, kepada wartawan, Kamis (21/11).

Untuk mengamankan Pilgubri Putaran Ke dua, Polda Riau menurunkan 6.666 personil. Mereka berasal dari seluruh Polresta, Polres, dan Polsek. “Pasukan ini sudah disiagakan sejak tanggal 7 November 2013 lalu,” kata Guntur.

Dalam pengamanan Pilgubri ini, Polda Riau kembali mendapat Bantuan Kerja Operasional (BKO) dari Polda terdekat. Diantaranya dari Brimobda Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar) dan Jambi.

Untuk Brimob dari Sumbar akan disiagakan di Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Rokan Hulu. Dari Sumut akan disiagakan di Rokan Hilir, Bengkalis dan Dumai. Sedangkan dari Jambi akan disiagakan di Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi.

sumber:zamrudtv.com

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *