Info Hasil Quick Qount Pilkada Riau Putaran II

Pemungutan suara putaran kedua untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau serentak dilaksanakan di 12 Kabupaten/ Kota hari ini tanggal 27 November 2013. Seperti yang diberitakan riaupeople.com, hasil hitungan cepat dari lembaga survei Indobarometer dari data terakhir yang dihimpun pasangan Annas Maamun – Andi Rahman berada pada posisi teratas dengan perolehan suara 61,15 persen. Dimana mengungguli pasangan Herman Abdullah – Agus Hidayat yang memperoleh suara sebanyak 39,85 persen.

Namun Pejabat Gubernur Riau Djohermasyah menyatakan hasil hitungan cepat (quick qount) dari lembaga survei bukan merupakan hasil resmi dari Pilkada Riau putaran kedua, seperti yang dikutip dari antarariau.com
Djohermansyah mengatakan metode quick qount adalah hal yang wajar dilakukan, namun masyarakat diminta agar tidak resah apabila ada perbedaan sebelum ada hasil resmi dari KPU Provinsi Riau.

Edy Sabli mengatakan KPU tidak bertanggung jawab mengenai hasil dari hitung cepat tersebut. “KPU tetap melakukan penghitungan hasil pemungutan suara melalui rapat pleno rekapitulasi,” katanya.

Jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Riau 2013 mencapai 4.000.459 orang, dan jumlah TPS 11.669. Pada putaran pertama, partisipasi pemilih mencapai sekitar 60 persen.

Mari kita tunggu bersama hasil rapat pleno KPU Provinsi Riau nantinya pasangan yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubenur Provinsi Riau.

Sumber riaupeople.com/ antarariau.com

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *