Pilkada Riau : Herman Siapkan 11.700 Saksi Di Pilgubri Riau Putaran Dua

Tim pasangan Herman Abdullah – Agus Hidayat menyiapkan 11.700 saksi untuk mengawal pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan Gubernu Riau, hari ini.
Herman mengatakan pihaknya menyiapkan saksi untuk seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Riau. Itu untuk mengantisipasi kecurangan dari pihak pesaing.

“Untuk daerah tertentum bahkan siapkan saksi yang berlapir. Satu TPS di daerah rawan kita siapkan sampai lima saksi,” ungkapnya seusai mengikuti silaturahmi pejabat baru Gubernur Riau bersama Lembaga Adat Melayu (LAM), kemarin.

Menurutnya, setiap saki sudah diberi honor Rp 150 ribu. Ia berharap tidak ada pemotongan oleh tim sukses terhadap honor para saksi.
Selain itu, Herman juga menyiapkan imbalan Rp 2,5 juta untuk pihak yang bisa melaporkan kecurangan berikut dengan bukti sahih dalam Pilgub Riau.

Memang, kata Herman imbalan tersebut tidak sebesar seperti ditawarkan tim pesaing yang menawarkan hadiah hingga Rp 10 Juta untuk pihak yang mampu melaporkan tindakan pelanggaran dan kecurangan pihak lawan. “Intinya kita ingin semua berjalan normal sesuai dengan aturan tanpa kecurangan,” ungkapnya.
Ia menargetkan pihaknya bisa mendominasi suara paling tidak di enam daerah di Riau seperti Kota Pekanbaru, Kampar, Indragiri Hilir, Kuansing dan Dumai.

Baca juga :
Info Hasil Quick Qount Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur Riau Putaran II

Sumber Media Indonesia, 27 November 2013.

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *