Petugas Gencar Kempeskan Ban Di Lahan Parkir Liar

Jangan sembarangan parkir kalau tidak ingin kendaraan digembosi petugas. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru gencar menggembosi kendaraan yang terparkir di lahan parkir ilegal.
Kepala UPTD Dishubkominfo Pekanbau, Adi Rumzi mengatakan, penertiban memakai cara pengempesan dengan mencabut pentil ban kendaraan tersebut. Ini dinilai akan sangat manjur. Dimana cara tersebut akan membuat berpikir para pengendara atau masyarakat yang parkir di lahan parkir ilegal.

“Pengempesan ban kendaraan akan kami lakukan, ini tentunya cara kita untuk menunjukkan keseriusan dalam menyikapi keberadaan lahan parkir ilegal di Kota Pekanbaru. Beberapa hari lalu petugas Dishubkominfo Pekanbaru berkoordinasi dengan aparat Satlantas telah merealisasikan cara tersebut.

“Setidaknya puluhan kendaraan sudah kena gembosi. Sehingga mereka ke depan tidak bakal mengulangi parkir di lahan yangsama lagi. Ini cara yang cukup efektif menertibkan lahan parkir liar tersebut,” tambahnya.
Ada beberapa target operasi penggembosan ban kendaraan di lahan parkir ilegal. Namun sekali lagi jadwal dan target tersebut dipilih secara acak. Bisa di Jalan Jenderal Sudirman kemudian di Jalan Riau atau kembali di Jalan Sudirman selanjutnya ke Jalan Tuanku Tambusai. Intinya operasi seperti ini akan intens kita tingkatkan terus di wilayah Kota Pekanbaru. Tentunya bekerjasama dengan aparat Polri,” terangnya.

Dia mengimbau agar masyarakat dapat memilih lokasi parkir resmi dimana pun. Sehingga bebes dari target penggembosan yang gencar di laksanakan petugas di lapangan saat ini. Dikatakan Adi Rumzi, operasi ini bakal terus digalakkan sampai misi penataan parkir di wilayah Pekanbaru tercapai.

“Tidak bakal berhenti sampai rapi dan tertata parkir di Pekanbaru ini. Kita harus upayakan dan bekerja keras untuk ini sehingga masyarakat juga yang nyaman,” terangnya.

Dishub optimis operasi yang telah dilaksanakan di Jakarta ini mampu menjadi cara yang cukup jitu dalam menyikapi parkir liar di Kota Pekanbaru.

Sumber Media Cetak : Riau Pos, 27 November 2013

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *