UMK Pelalawan Paling Rendah di Riau

Upah Minimum Kabupaten (UMK) Pelalawan tahun 2014, paling rendah dibanding kabupaten/kota lainnya di Riau. UMK di Pelalawan ditetapkan Rp1,71 juta.

Dari Peraturan Gubernur (Pergub) Riau Nomor 62 tahun 2013, tentang upah minimum se-Provinsi Riau, UMK tertinggi adalah Kota Dumai dengan angka Rp1,99 juta, menyusul Kabupaten Siak dengan UMK RP 1,85 juta.

Baca mengenai lowongan kerja Pekanbaru :
Lowongan Kerja Desember 2013 di Pekanbaru
Lowongan Kerja Bank Pekanbaru

Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pelalawan, Nasri Fiesda, Selasa(10/12) menyebutkan penetapan UMK itu sesuai dengan perhitugan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Pelalawan, serta melalui kesepakatan tripartit.

“Walau terendah dibanding kabupaten dan kota lainnya, namun UMK Perlalawan masih lebih tinggi Rp 10 ribu dari Upah Minimum Provinsi (UMP) yang hanya Rp 1,7 juta,” ujar Nasri.

Lebih lanjut Nasri menyebutkan, UMK Pelalawan yang ditetapkan sekarang dibanding tahun lalu, terjadi kenaikan. Tahun lalu, UMK Pelalawan hanya Rp1,45 juta dan tahun 2012 sekitar Rp 1,25 juta.

“UMK ini mulai diberlakukan per 1 Januari 2014 mendatang. Jika ada karyawan yang masih digaji dibawah UMK, diminta melapor ke Disnaker, ” ucap Nasri.

Sumber:zamrudtv.com

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *