Travel dari Padang Terjun ke Sungai Kampar

Satu unit mobil sewa eksekutif (travel) Isuzu Panther yang belum diketahui nomor polisinya mengalami kecelakaan dan terjun ke Sungai Kamar di Jalan Lintas Riau Sumatra Barat tepatnya Km 68/69 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupatan Kampar, Provinsi Riau, Rabu, (25/12) sekitar pukul 20:00 WIB.

Dua penumpang ditemukan tewas namun belum diketahui identitasnya dan seorang anak berusia 3 tahun belum ditemukan. Sementara tiga penumpang lainnya selamat, namun satu orang luka berat dan dua orang luka ringan.

Duggan sementara kecelakaan terjadi saat mobil dengan enam penumpang ini melaju dari arah Sumbar menuju Pekanbaru. Diduga sopir kehilangan kendali kemudian terjun ke Sungai Kampar dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SIK menyebutkan, sopir travel itu dilaporkan melarikan diri. Diantara identitas penumpang yang baru diketahui, ungkap Kapolres yakni Titis Yunizar, 56, seorang PNS beralamat di Padang mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Bangkinang. Dua korban luka ringan di rawat di Puskesma Kuok yakni Nelfitra, 49, seorang PNS beralamat di Padang dan Rahmadani Harahap, 24, asal Lipat Kain, Kampar.

Kapolres mengatakan kedua korban meninggal sudah berhasil ditemukan. Jasad korban yang belum diketahui identitas itu dievakuasi ke Puskesmas Kuok untuk penanganan selanjutnya. Sementara satu korban yang diketahui anak berusia 3 tahun sampai berita ini diturunkan masih dalam pencarian. “Seorang anak berusia 3 tahun belum ditemukan,” ujar Kapolres kepada RPG, malam tadi.

Disebutkan Kapolres, kejadian berawal ketika mobil Isuzu Panther itu melaju dari arah Sumbar – Riau membawa penumpang sebanyak enam orang. Setibanya di KM 68/69 Desa Merangin sopir kehilangan kendali. Mobil sempat bergerak ke kanan sehingga masuk ke dalam sungai sedalam 20 meter.

Sumber Media Cetak : Padang Ekspres, 26 Desember 2013

Sementara berita lainnya :
Balita Ditemukan Tewas dan Supir Masih Diburu
Korban jiwa kecelakaan travel asal Sumbar terjun ke Sungai Kampar menjadi tiga. Menyusul ditemukannya mayat balita berusia 2 tahun. Sementara supirnya masih diburu.

Faiza Kurniawan, balita berusia 2 tahun sudah ditemukan, pasca kecelakaan maut yang dialami satu unit mobil travel jurusan Sumatera Barat-Pekanbaru terjun ke sungai Kampar. Sementara supir, masih melarikan diri.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Kamis (26/12/13) mengatakan, saat ini sudah 3 orang korban yang tewas akibat Lakalantas tunggal (out of control) Travel isuzu Panther Nomor Polisi BA 1921 ZU di jalan lintas Riau – Sumatera Barat KM 78/79 itu.

“Korban Faiza Kurniawan (2) pada saat kejadian kecelakaan hanyut ke sungai kampar dan baru ditemukan 12 jam kemudian setelah dilakukan pencarian oleh Kepolisian bersama Tim Sar, BPBD Kampar dibantu warga masyarakat. Korban ditemukan di Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara setelah hanyut sekitar 20 Kilometer dari TKP,” terang Guntur.

Dengan demikian, sudah 3 orang korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut. Korban yang meninggal, antara lain : Syukur (68) seorang pekerja swasta, warga Padang Panjang – Sumbar. Maineli (50) seorang Ibu Rumah Tangga warga Padang Panjang – Sumatera Barat bersama anaknya Faiza Kurniawan yang masih berusia 2 tahun.

Ada dua orang penumpang lainnya yang mengalami luka ringan dan seorang mengalami luka berat. Saat ini, ketiga penumpang selamat tersebut dirawat di Puskesmas Kuok Kampar.

“Sedangkan sopir yang belum diketahui identitasnya melarikan diri. Pihak polisi sudah melakukan pencarian,” kata Kabid. Sumber RiauTerkini.com

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *