Kebakaran Hutan, 4 Harimau Berkeliaran di Pemukiman Warga

Bengkalis – Warga Dusun Bukit Lengkung Kabupaten Bengkalis ketakutan melihat harimau berkeliaran di daerah mereka. Jumlahnya si raja hutan itu empat ekor.

“Tim kita di sana mendapat laporan dari warga melihat harimau berkeliaran yang membuat warga panik,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, M Jalal, Kamis (27/2/2014).

Berdasarkan penuturan warga, empat si belang ini terdiri dari tiga harimau dewasa dan satu ekor anak harimau.

Harimau tersebut terlihat di lahan yang terbakar. Kawanan si kucing besar kemungkinan keluar sarang karena hutan tempat mereka bertahan hidup turut terbakar.

“Antara Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis memang ada hutan tempat habitat harimau. Jadi kemungkinan karena habitat terbakar harimau lari ke arah pemukiman,” tukasnya.

Kabupaten Bengkalis merupakan daerah terparah yang dilanda kebakaran huatan lahan. Berdasarkan data BPBD, sekitar 3.600 hektar hutan dan lahan di Bengkalis ludes terbakar.

Terkait adanya harimau itu, pihak kepolisian mengaku belum mendapat laporan.

“Jika ada, kita tentu siap melakukan penyelamatan warga,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Andri Wibowo terpisah.

Kemarin, warga juga melihat satu ekor harimau berkeliaran, dan tidak jauh dari lokasi empat ekor harimau yang berkeliaran hari ini. Apakah salah satu dari empat ekor atau seekor itu kawanan lainnya, belum diketahui. (ok/zamrudtv.com)

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *