Kebakaran Hutan Riau Makin Meluas

Kebakaran hutan di wilayah Riau semakin meluas ribuan hekter lahan gambut terbakar. Sementara tim satuan tugas penanggulan hutan dan lahan masih melakukan upaya pemadaman api di sejumlah titik kebakaran.

Saat ini Polda riau telah menangkap 28 tersangka pelaku pembakaran hutan dan lahan. Pembakaran lahan terbanyak di kabupaten bengkalis 10 orang rokan hilir 5 orang dan selebihnya tersebar di kabupaten lainnya.

Brigjend Condro Kirono kapolda Riau mengungkapkan ada 28 tersangka karhutla yang saat ini sudah diamankan diantaranya terdapat 10 orang tersangka pembakaran hutan dan lahan di kawasan cagar biosfir giam siak kecil dan tersangka pembakar hutan taman nasional teso nilo di kabupaten Pelalawan Riau.

Sementara itu terpantau tujuh titik api di areal perusahaan oleh tim satuan tugas kebakaran hutan dan lahan di provinsi Riau. Kepolisian saat ini telah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti dan apabila tujuh perusahaan itu melakukan pembakaran hutan dengan sengaja. Pihak kepolisian akan menindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku .(Tim/zamrudtv.com)

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *