Polda Riau Terus Buru Cukong Pembakar Lahan

Pekanbaru, Zamrudtv — Kepolisian Daerah Riau terus memburu cukong pembakar hutan dan lahan di Riau. Saat ini sudah ada 67 tersangka dan satu perusahaan yang dijerat dalam kasus kebakaran lahan dan hutan di Riau.

Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono, Rabu(19/3) menyebutkan, pihaknya tidak hanya menangkap pelaku di lapangan, perusahaan yang menjadi pemodal dan para cukongnya juga akan diburu.

‘’Apa kami biarkan orang yang membakar dan tertangkap tangan saat melakukan pembakaran? Tidak, kami akan buru terus semua pelaku pembakaran dan juga pemodal. Termasuk perusahaan-perusahaannya yang terlibat, Tim saat ini masih kerahkan, dan terus melanjutkan penyisiran lokasi illegal logging di Cagar Biosfer itu,’’ tegas Kapolda.

Menurut Kapolda, para pelaku yang sudah tertangkap dan perusahaan yang sudah menjadi tersangka, kasusnyaakan dilanjutkan ke proses hukum.

Saat ini, laporan dari Satgas Gakkum sudah ada 2 LP (laporan polisi) yang sudah lengkap (P21) dengan 14 tersangka di Rohil.

‘’Hari ini tambah 1 LP dengan 1 tersangka, jadi total 45 LP (5 lidik, 17 sidik, 21 tahap I, 2 P21). Total tersangka 67 orang dan 1 korporasi (PT NSP),’’ ungkap Condro. (tim/zamrudtv.com)

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *