Terminal BBM Pertamina Sei Siak laksanakan Simulasi OKD

Untuk meminimalkan resiko kecelakaan dan menyelematkan aset perusahaan Terminal BBM Pertamina Sei Siak melakukan Operasi Keadaan Darurat (OKD) yang dipimpin kepala operasional Terminal BBM Pertamina Sei Siak Purwanta di kantornya jalan Tanjung Datuk Pekanbaru Kamis pagi ( 1704).

Dalam simulasi ini diceritakan salah satu tanki terbakar yakni tanki 12. karena ada maintanance di atas tanki dan menimbulkan percikan api yang menyebabkan kebakaran. Api membesar dan pada pukul 09.20 dinyatakan keadaan darurat. Tim Operasi keadaan darurat (OKD) dengan sigap melakukan penanggulangan kebakaran dan operasional perusahaan di stop untuk sementara.

Dalam simulasi ini ada dua korban yang harus dievakuasi ke rumah sakit yang membutuhkan ambulance. Karena api terus membesar dan ada korban, pihak Pertamina meminta bantuan pemadam kebakaran sehingga penanggulangan dengan cepat dapat dilakukan . pada pukul 10.20 oparasi selesai dan pada pukul 10.50 dinyatakan keadaan darurat dicabut sehingga operasi penyaluran BBM dapat dilanjutkan untuk pemenuhan keburuhan BBM .

Simulasi ini dilaksanakan setahun sekali. Dalam OKD ini melibatkan tim dari region Pertamina,, masyarakat,, Kepolisian, Koramil dan Pemerintah.(dian/zamrudtv.com)

This entry was posted in Bisnis, Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *