Wabah Ulat Bulu Serang Pemukiman Warga di Dumai

Dumai, Riau — Warga lingkungan kelakap tujuh kecamatan Dumai Barat Dumai, Riau langsung panik dengan wabah ulat bulu yang menyerang rumah mereka. Sudah hampir sepekan terakhir ribuan ulat bulu ini masuk ke areal pemukiman warga.

Hampir setiap hari warga di dua kelurahan kecamatan Dumai Barat kota Dumai harus membersihkan rumah mereka dari serbuan ulat bulu. Serangan ulat ini dapat mengakibatkan tubuh gatal dan bengkak meski tidak mematikan namun warga setempat merasa geli dan takut jika ulat itu sampai masuk ke dalam rumah apalagi sampai mengigit anak balita

Selain masuk ke rumah warga wabah ulat bulu ini juga menyerang tanaman di sekitar rumah warga. Warga mengaku tak bisa membasmi sendiri wabah ulat bulu ini karena populasinya sangat banyak

Menurut firman salah seorang warga kelakap tujuh banyak ulat bulu datang kelahan kosong dekat pemukiman. Ulat bulu itu merayap sampai kedinding rumah dan bahkan masuk ke dalam rumah sehingga membuat warga merasa tidak nyaman.

Warga berharap dinas pertanian dan dinas kesehatan segera mengatasi serangan ulat bulu ini dengan melakukan penyemprotan sebelum ulat tersebut berkembang biak di pemukiman warga. (Dekatra/zamrudtv)

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *