Bekas Kantor PU Riau Tetap Jadi Taman Kota

Desas desus bakal dibangunnya hotel berbintang di lokasi bekas kantor PU Riau, dibantah langsung Gubernur Riau. Annas menegaskan lokasi yang sekarang sudah kosong itu tetap bakal jadi tempat taman bermain anak.

“Itu tidak benar, kami tetap jadikan bekas kantor PU itu untuk taman bermain anak dan membangun monumen sejarah,” kata Gubernur Riau Annas Maamun di Pekanbaru, Rabu (7/5).

Dia mengatakan masalah tersebut terkait pemberitaan yang belakangan marak bahwa pihak Pemprov Riau menjadikan lahan publik untuk kepentingan bisnis seperti di jalan Ahmad Yani itu.

Bahkan Annas mengatakan pernyataan tersebut tidak pernah dilontarkan kepada publik untuk menjadikan bekas kantor dibangun hotel berbintang.

Menurut dia, pada lahan tersebut dibangun monumen sejarah dan taman untuk bermain bagi anak-anak dan orang tua pada hari libur.

Pemprov Riau, katanya, telah membangun kantor PU di jalan SM Amin, kawasan Arengka II, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru pada lahan seluas lebih dari 2,1 hektare, maka bekas kantor itu dirubuhkan.

Dia mengatakan lokasi bekar kantor PU itu merupakan kawasan bersejarah di Riau karena bendera Merah Putih pertama berkibar di kantor tersebut setelah Indonesia Merdeka tahun 1945.

Untuk itu, katanya, di lokasi tersebut akan dibangun monumen bersejarah demi meningatkan generasi penerus terhadap perjuangan melawan penjajah. (ant/tim/zamrudtv.com)

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *