Seekor Gajah Terperangkap di Danau Buatan Duri

Seekor gajah yang diidentifikasikan berkelamin betina, Jumat(9/5) terperangkap dalam Danau Buatan Lembah Kahyangan Indah, Kelurahaan Air Jamban, Duri, Riau. Diduga, gajah itu terlepas dari rombongannya.

Menurut sejumlah saksi mata di lokasi, gajah itu diperkirakan masuk ke dalam danau itu pada subuh. Pasalnya, saat pukul 06.30 WIB, warga sudah menemukan gajah di dalam danau buatan milik Ali Amran tersebut.

Staf BBKSDA Riau Wilayah III Duri, M Nanang beserta empat anggota Elephant Flying Squad yang mendapat informasi dari warga langsung meluncur kelokasi. Menurut Nanang, gajah yang tengah berada di danau buatan ini dalam kondisi terluka di bagian dadanya.

‘’Jenis kelamin gajah itu betina. Usia antara 20-30 tahun. Dalam pantauan kami gajah ini dalam kondisi sakit. Dadanya terluka. Penyebabnya belum tahu. Karena tak bisa jalan cepat, dia tertinggal dari rombongan,” kata Nanang.

Untuk sementara BBKSDA Riau hanya melakukan pemantauan di lokasi. Mereka berjaga agar gajah betina yang tengah terluka itu tidak diganggu manusia. Dia khawatir gajah ini jadi korban keganasan manusia. (tim/zamrudtv.com)

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *