Kabut Asap Mulai Menyerang di Tahun 2016

Kejadian kabut asap akan terulang kembali di tahun 2016. BMKG Pekanbaru merilis, Minggu 28 Agustus 2016. Kabut asap di Kota Dumai Provinsi Riau semakin parah dan jarak pandang hanya 1 kilo meter saja.
Kabut asap tersebut disebabkan adanya kebakaran lahan di Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir. Hari minggu ini kabut asap tidak hanya melanda Kota Dumai namun juga menyerang Kota Pekanbaru yang kemungkinan bisa merambah ke Negara Tetangga Malaysia.

Jarak pandang terbatas 2.3 kilo meter di Kota Pekanbaru namun belum mengganggu aktifitas penerbangan di Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Informasi ini diperoleh dari situs berita detikcom, tentunya kekhawatiran kembali melanda para pengusaha rental mobil di Kota Pekanbaru. Sebab kabut asap yang tebal bisa membuat lalu lintas penerbangan dari atau ke Pekanbaru akan terhambat.

Dan aktifitas bisnis lainnya bisa teruhenti seperti kabut asap yang terjadi pada akhir tahun 2015 nan lalu. Mari kita sama-sama berdoa kepada ALLAH SWT agar diturunkan hujan yang lebat di daerah terjadinya kebakaran lahan.

This entry was posted in Peristiwa & Informasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *