SKY Aviation Tutup Rute Pekanbaru Batam

rute Sky Aviation Pekanbaru BatamSky Aviation menutup rute penerbangan Pekanbaru – Batam. Jalur ini dinilai perusahaan tidak memberi keuntungan. Penutupan sudah terjadi sejak Juni lalu. Airport Duty Manager Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Ibnu Hasan, Selasa(16/7) menyebutkan penutupan rute itu oleh SKY karena kalah bersaing dengan maskapai lainnya.

Untuk jalur Pekanbaru – Batam, SKY awalnya menggunakan pesawat fokkre 50 dengan kapasitas 50 seat. Lalu perusahaan mengganti ke Boeing 737 seri 300 dengan kapasitas 130 tempat duduk. Pemakaian Boeing itu untuk mengantisipasi persaingan di jalur itu. Karena pesawat baru SKY itu, juga menjalani rute Pekanbaru – Medan, Pekanbaru – Batam. Kenyataannya, kedua rute ini telah ditutup pihak perusahaan, karena dianggap tidak menguntungkan.

General Manager Marketing Sky Aviation Sutito Zainudin mengaku, ditutup rute Pekanbaru – Batam karena mereka tidak mau melakukan perang tarif diharga yang tidak wajar bagi maskapai penerbangan. (sumber: Zamrudtv.com)

This entry was posted in Transportasi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *