Jalur Padang Solok Kembali Buka Tutup

Jalur Padang – Solok melewati Sitinjau Lauik, kembali dilakukan buka tutup jalur. Sistem buka tutup mulai diberlakukan tanggal 19 Oktober hingga 26 November 2013.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 12 Wilayah Solok Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II, Opukenigara, saat rapat kerja bersama Komisi III DPRD Sumatra Barat, Senin(7/10) mengatakan sistem buka tutup dilakukan karena dimulainya kembali proyek pelebaran dan peningkatan jalan tahap III ini. Buka tutup diberlakukan sepanjang 772 meter dimulai dari jalan Indarung sampai Simpang Bukit Karang Putih.

“Berdasarkan simulasi yang sudah kita lakukan pada 3 Oktober lalu, buka tutup jalan ini akan membutuhkan waktu selama 30 menit. Dimulai dari pos traffic bawah yang melepas 140 kendaraan dengan waktu 30 menit. Kemudian pos traffic atas melepas 132 kendaraan dengan waktu 12 menit,” jelasnya.

Ketua Komisi III DPRD Sumatra Barat, Yulman Hadi, mengharapkan pengerjaan jalan ini bisa dipercepat. Karena, dari pengalaman pengerjaan jalan beberapa waktu lalu, kontraktor dinilai lambat dalam melaksanakan pengerjaan. Hal ini disebabkan sedikitnya pekerja dan sedikitnya alat yang digunakan.

“Kami melihat jumlah pekerja yang berada di lapangan terlihat sedikit. Jumlah peralatan yang digunakan pun masih kurang. Parahnya lagi, ketika sistem buka tutup diberlakukan, malah tidak ada pekerja yang terlihat di lapangan,” jelas Yulman. (tim/zamrudtv,com)

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *