Pengelola Jasa Sewa Mobil Di Sukabumi Sepi Orderan

Sukabumi – Berikut berita yang kami dapatkan melalui media online poskotanews.com. Kondisi perekonomian masyarakat di Sukabumi sepertinya sedang tidak bagus. Karena berimbas kepada bisnis rental mobil disana, sebab sudah memasuki Liburan Idul Adha para penyewa sangat sepi.
Penurunan permintaan sewa mobil Liburan Idul Adha 2013 ini hingga 50 persen. Salah satu perusahaan penyewaan mobil di Sukabumi CV Syabil Group yang beralamat di Jln. RA. Kosasih – Ciaul, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole merasakan penurunan permintaan akan sewa mobil.

Dengan memiliki sekitar 16 unit mobil yang disewakan, hanya setengahnya saja sudah di-order oleh pelanggan. “Tahun ini terjadi penurunan sekitar setengahnya dibandingkan tahun lalu,” ujar pengelola CV Syabil Group, Adinda Maulana kepada Pos Kota.

Seperti yang diberitakan poskotanews.com, Adinda mengatakan bukan hanya pelanggan yang berkurang. Jangka waktu penyewaan juga sangat berkurang dari biasanya. Biasanya masyarakat menyewa mobil bisa mencapai seminggu untuk mudik lebaran Idul Adha. Namun sekarang hanya menyewa 2 hingga 3 hari saja.
Tentunya penyebab menurunnya tingkat daya sewa masyarakat disebabkan oleh beberapa factor. Apalagi dengan harga bahan bakar minyak yang cukup tinggi. Hal ini tentu membuat masyarakat menjadi melakukan penghematan karena tentunya memiliki kebutuhan lain.

Namun seperti yang dirasakan oleh para pebisnis penyewaan mobil di Padang tentu berbeda. Sebab disaat liburan biasanya para pengelola usaha sewa mobil di Padang akan mendapatkan jobs yang banyak. Sebab ketika masa liburan tiba, masyarakat banyak melakukan liburan di Sumatra Barat. Hal ini membuat para pebisnis rental mobil di Sumatra Barat akan mendapatkan rejeki yang lebih.

Sumber poskotanews.com

This entry was posted in Transportasi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *