Jalan Lintas Kubu – Baganbatu Rokan Hilir Hancur

Disinyalir banyaknya truk CPO yang berasal dari Provinsi Sumatra Utara yang melewati jalan lintas Kubu – Baganbatu mengakibatkan jalan tersebut hancur. Masyarakat meminta Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten untuk turun ke lapangan disebabkan mereka tidak memiliki izin resmi.

Kondisi jalan lintas yang memprihatinkan tersebut, diungkapkan oleh tokoh masyarakat setempat Mustoyo kepada wartawan. Masyarakat setempat yang melewati ruas jalan Kubu – Baganbatu tersebut mulai merasa resah dengan kerusakan tersebut dan aktivitas truk CPO diperkirakan bertonase diatas 40 ton asal Provinsi Sumatra Utara.

Kemudian masyarakat juga meminta, Dinas Bina Marga dan Pengairan Rokan Hilir maupun Dinas PU Provinsi Riau untuk secepatnya memperbaiki kerusakan jalan lintas Kubu – Baganbatu. Hingga dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas agar truk dengan tonase tinggi tidak melewatinya.

Tokoh Masyarakat Mustoyo tersebut juga meminta kepada Dinas Perhubungan untuk melakukan razia terhadap truk-truk tangki CPO karena disinyalir tidak memiliki surat izin jalan. Bahkan dia menyebut kalau surat izin truk CPO tersebut dari Kota Pinang Sumut ke Baganbatu, bukan pada ruas jalan Kubu-Baganbatu yang tipenya tidak mampu menampung beban berat sekelas truk CPO.

“Tidak layak dilintasi oleh mobil tanki yang bertonase diatas 40 ton, kita mensinyalir ada oknum yang mengkoordinir mobil tersebut dengan pungutan satu tanki Rp 250 ribu/mobil,” ungkap mantan anggota DPRD Rokan Hilir tersebut mengakhiri.

Sumber RiauTerkini.com

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *