Siak: Jalan Lintas Buatan Simpang Lago Putus

Siak – Hujan lebat yang melanda Kabupaten Siak akhir-akhir ini, mengakibatkan banyaknya genangan air ditemukan di jalanan. Kondisi ini, disebabkan tak tertampungnya air oleh drainase-drainase yang ada. Akibatnya banyak jalan yang rusak bahkan putus, seperti yang terjadi di Kecamatan Lubuk Dalam.

Berdasarkan pantauan di lapangan putusnya jalan mengakibatkan panjangnya antrian mobil besar bertonase tinggi. Mobil-mobil besar ini, antri sepanjang 4 kilometer.

Kapolsek Lubuk Dalam AKP Fridoline melalui Kanit Lantas Polsek Lubuk Dalam, Brigadir Samuel Son, membenarkan telah terjadi antrian kendaraan di jalan lintas buatan Simpang Lago, tepatnya di wilayah Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak disebabkan terputusnya jalan.
“Antrian panjang itu, disebabkan tak bisanya kendaraan melintas secara bersamaan. Karena, sebagian jalur rusak akibat diterjang hujan lebar,” katanya,

Untuk menertibkan arus lalu lintas di lokasi kemacetan, Samuel mengatakan, pihaknya telah menurunkan Polantas di lokasi. “Kita langsung ke lokasi untuk menertibkan arus lalu lintas. Karena kita tak ingin terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” sebutnya.

Salah satu warga Joni (32) kepada Metro Riau menyebutkan antrian mobil berat itu mengakibatkan pengguna jalan yang melintas di jalan itu menjadi terhambat. “Perjalanan masyarkat menjadi terhambat akibat putusnya jalan itu, kami berharap supaya pihak terkait mau secepatnya melakukan perbaikan,” tukas Joni.

Sumber Media Cetak : Metro Riau, 20 November 2013, Halaman 3

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *