Dishubkominfo Bengkalis Janji Tertibkan Travel Liar

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis berjanji menertibkan travel liar yang masih menggunakan plat hitam. Pasalnya keberadaan travel liar ini semakin menjamur.
“Secepatnya akan tertibkan (travel liar). Karena travel liar itu terkesan tak mau mengurus plat kuning sebagai bukti sarana transportasi umum,” tegas Kepala Dishubkominfo Kabupaten Bengkalis, Jaafar Arief melalui Kabid Darat, Radius Akima, Selama 19 November 2013.

Namun, sebelum dilakukan penertiban, pihaknya tetap akan melayangkan surat edaran kepada pengusaha angkutan agar mengurus izin trayek dan kendaraan harus dilengkapi plat kuning. “Kita masih beri toleransi dengan melayangkan surat edaran kepada pengusaha travel agar melengkapi izin usahanya. Terlebih agar kendaraan travel itu menggunakan plat kuning. Karena ini sesuai peraturan yang berlaku,” sebutnya.

Radius menjelaskan, penertiban itu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada penumpang. “Makanya travel yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bengkalis harus bisa mengikuti peraturan dengan mengganti plat hitam menjadi plat kuning kendaraannya,” sambungnya.

Sumber Media Cetak : Metro Riau, 20 November 2013, Halaman 24

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *