Tembilahan : 80 Lampu Penerang Jalan Dipasang

Tembilahan – Sedikitnya 80 unit lampu penerang jalan di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tembilahan dipasang. Pemasangan lampu itu, dalam rangka memenuhi keperluan masyarakat terhadap penerangan jalan.

“Kami berharap pemasangan lampu ini memberikan dampak positif bagi masyarakat kota Tembilahan,” ujar Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Disamben) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Encik Kamal Syahindar, Jumat 22/11.

Dijelaskannya lampu-lampu jalan yang terpasang meliputi Jalan Soebrantas, Jalan Diponegoro, Jalan M Boya dan Jalan Lintas Provinsi Parit 6. Kadistamben mengharapkan, pemasangan lampu penerang jalan dapat menghindari dari kecelakaan maupun tindak pidana pencurian sekitar lingkungan warga.

“Pemasangan lampu tersebut merupakan program kami, dimana dengan harapan dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan dan kejahatan sosial lainnya,” tambah Encik Kamal yang juga Plt Asistem II Setdakan Inhil itu.

Lebih lanjut dikemukan, Encik Kamal, setiap tahun masyarakat memenuhi kewajiban membayar pajak penerang jalan, lalu sudah sepatutnya kalau masyarakat menikmati fasilitas tersebut. Sebab, selain ada hak, sudah tentu ada kewajiban begitu pula sebaliknya.

“Insya ALLAH tahun-tahun berikutnya program pemasangan lampu jalan ini akan kami lanjutkan. Apalagi jika mendapat tanggapan positif dari masyarakat,” imbuhnya.

Program pemasangan lampu jalan, dijabarkan Encik Kamal, tidak hanya pada kota Tembilahan namun juga pada sejumlah kecamatan baik di daerah selatan maupun Utara Kabupaten Indragiri Hilir. Untuk wilayah utara, pemasangan akan dilakukan di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman. Untuk wilayah Selatan, Kotabaru, Kecamatan Keritang dan Kecamatan Reteh.

“Khususnya bagi kecamatan-kecamatan yang sudah memiliki akses PLN. Sebab, sangat tidak mungkin kalau lampu jalan dipasang tapi daerah itu tidak memiliki akses listrik PLN,” tuturnya.

Sumber Media Cetak : Riau Pos, 23 November 2013

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *