Pagi Ini, Jembatan SIak III Belum Ditutup

Pagi hari ini salah seorang pengemudi dari Gloria Rent Car menuju Kota Dumai. Dalam perjalanannya manajemen kami sempat meminta informasi tentang penutupan Jembatan Siak III. Informasi yang kami dapatkan dari Toni, mengatakan : “Jembatan Siak III belum ditutup karena kendaraan pada jalur Jembatan Siak I masih satu arah. Kemudian perjalanan dari arah Rumbai menuju pusat kota melewati jalan jembatan Siak III masih dilalui oleh kendaraan,” ujar Toni pukul 06:20 WIB, Selasa (3/12).

Kemudian Toni menambahkan, bahwa Jalan Yos Sudarso yang biasanya bergelombang telah banyak dilakukan perbaikan. Biasanya gelombang sangat terasa dan dapat mengancam keselamatan para pengendara kendaraan bermotor. Namun, hari ini ketika dilewati oleh Toni Jalan Yos Sudarso sudah dilakukan penambalan aspal agar gelombang tidak ada lagi.

Perbaikan jalan ini tentunya membuat masyarakat Kota Pekanbaru sangat senang. Karena perjalanan menuju Rumbai yang melewati Jalan Yos Sudarso sudah nyaman. Karena gelombang sudah tidak terasa lagi seperti sebelumnya.

Mengenai penutupan Jembatan Siak III tentunya akan dilaksanakan juga karena seperti yang diberitakan sebelumnya perbaikan jembatan siak III yang keliatan bengkok itu akan dilakukan. Dikabarkan jembatan Siak III tersebut akan ditutup dalam jangka waktu pengerjaan selama 4-5 bulan lamanya.

Hal ini tentu merupakan perbaikan layanan yang dilakukan pemerintah agar perjalanan masyarakat Kota Pekanbaru dari pusat kota menuju Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir semakin baik. Mari kita sama-sama memberikan dukungan kepada pemerintah agar pelaksanaan perbaikan jembatan tersebut dapat terlaksana tanpa ada kendala.

Seperti yang dapat dilihat persiapan-persiapan perbaikan jembatan telah dilakukan seperti sudah dibuatnya pintu penghalang, agar nantinya ketika dilakukan pengerjaan perbaikan jembatan. Para pengendara tidak bisa lagi melewati jalan di jembatan tersebut.

Kemudian sudah mulai dibukanya akses jalan untuk menuju jembatan Siak I, dari arah Rumbai menuju pusat kota Pekanbaru. Dan tentunya pihak yang terkait akan mempersiapkan rute perjalanan terbaik agar kemacetan panjang tidak terjadi pada jam-jam tertentu. Karena masyarakat akan banyak melewati jalan tersebut.

Sekali lagi mari kita berikan applause kepada pemerintah dan dukungan agar perbaikan jembatan SIak III dapat terlaksana dengan baik.

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *