Pukul 09:00 WIB, Jembatan Siak III Ditutup Untuk Perbaikan

Tadi pagi sekitar pukul 06:10 WIB, salah seorang pengemudi Gloria Rent Car yang sedang mengantarkan tamu kami ke Kota Dumai, memberikan informasi bahwa Jembatan SIak III Belum ditutup untuk perbaikan.

Kemudian seperti yang diberitakan riauterkini.com, mulai pukul 09:00 WIB, penutupan Jembatan Siak telah disepakati. Kadis PU Provinsi Riau SF Hariyanto jadwal penutupan Jembatan Siak III tidak bisa ditunda lagi. Seharusnya sejak kemarin (2/12/2013) sudah dilakukan penutupan dan akhirnya disepakati pada pukul 09:00 WIB, Selama (3/12/2013).

Penundaan dilakukan karena ingin memberikan informasi kepada masyarakat (sosialisasi) terlebih dahulu. Tim terlebih dahulu memasang pengumuman di beberapa titik mengenai rencana penutupan Jembatan tersebut. Titik tersebut seperti di Simpang Bingung dan tempat lainnya. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak bingung.
Penutupan ini dilakukan untuk perbaikan jembatan SIak III, yang melengkung pada bagian tengahnya diduga akibat kelebihan muatan.

Waktu perbaikan jembatan ini diperkirakan selama 5 bulan lamanya, dan mengenai dana perbaikan menjadi tanggung jawab dari pihak kontraktor yaitu PT Waskita Karya dan PT Bukaka.

Tentunya selama 5 bulan ke depan dimulai pukul 09:00 WIB, hari ini arus lalu lintas dari Rumbai ke Pusat Kota Pekanbaru akan dialihkan ke Jembatan Siak I.

Semoga percepatan perbaikan Jembatan Siak III ini tidak menemui kendala, agar perjalanan masyarakat kota Pekanbaru tidak terkendala.

Sumber Riauterkini.com

This entry was posted in Transportasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *