Tak Kunjung Diperbaiki Warga Blokir Jalan

Siak, Zamrudtv — Antrian kendaraan truk membawa kayu dan batu bara berjejer dijalan lintas minas-perawang, jalan propinsi yang menghubungkan pekanbaru dengan kabupaten siak. Ratusan kendaraan besar ini tidak bisa melintas, karena dilarang oleh puluhan warga kecamatan Tualang kabupaten Siak, Riau yang sedang melakukan aksi unjuk rasa.

Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan aliansi warga peduli jalan, memblokir jalan dengan menaman pohon pisang ditengah jalan. Tidak saja truk sarat muatan kayu milik PT Arara Abadi, mobil berplat merah juga dilarang melintas dan disuruh balik kanan.

Menurut Firdaus, korlap aksi pemblokiran jalan ini dilakukan karena warga sudah kesal dengan pemerintah yang terkesan tidak peduli untuk memperbaiki jalan, padahal jalan sudah banyak berlobang dan sudah makan korban.

Warga mengancam akan terus melakukan pemblokiran jalan jika pemerintah propinsi riau tidak segera turun tangan untuk memperbaiki jalan. Akibat aksi ini, kemacetan terjadi sepanjang lima kilometer. (Tim/zamrudtv)

This entry was posted in Transportasi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *